Page

Wednesday, October 19, 2011

Tondo: Heboh Mobil Terbakar dan Meledak


Malam itu sudah pukul sebelas malam lewat. Setelah dari mengurusi beberapa tempat akhirnya saya pulang ke kosku. Cuci muka, cuci kaki, dan cuci yang lain-lain, akhirnya saya bersiap untuk tidur. Sementara hendak berdoa, tiba-tiba terdengar bunyi bertemunya satu benda bertemu dengan benda lain dalam volume yang keras. Bunyi terseret dan akhirnya menabrak sesuatu.
Naluri jurnalisku bangkit seketika, lebih cepat dari diriku sendiri yang masih berbasing lurus. Beberapa detik kemudian saya telah menuruni tangga kos yang terjal *hanya saya dan teman-teman yang pernah ke kos tau seterjal apa tangga kamar saya. Sampai di bawah, saya bertemu dengan bapak kos yang baru saja keluar kamarnya. Dengan muka paniknya bertanya, ada apa? Saya yang tak jauh lebih panik dari dia malah bertanya balik, ada apa? Tidak tau? Saya juga tidak tau? Depan? Akhinya kami langsung berlari ke luar rumah.
Di depan rumah, ternyata sebuah mobil dengan merek avanza telah nyungsep di dalam selokan. Well, cuma itu. What??? Ada api yang menyala-nyala di bawahnya. Makin lama-makin besar, melahap sebagian dari mobil malang itu. Warga semakin banyak berdatangan. Mengerubungi. Beberapa orang sibuk memadamkan api dengan menyiramkan segala air yang ada. Namun malah, makin membesar, sepertinya si api pengen bilang "nih, gue si jago merah. Gak takut dengan air comberan loe semua!"
Si empunya mobil untungnya berhasil menyelamatkan diri, karena tidak lama kemudian seluruh badan mobil terbakar hebat. Dan, berselang beberapa menit, mobil itupun meledak hebat. Layaknya dalam film actino, mobil itu meledak beberapa kali dengan hebatnya. Untungnya, pemdam yang sedikit lambat datangya, bisa menjinakan api dengan seketika...

No comments:

Post a Comment