Page

Friday, October 14, 2011

Reorganize Eduteensmedia

Di awali dari keterlibatan atau tepatnya terpilih menjadi trainer of tarining The Habibie Center. Saya dan 9 orang pemuda lainnya mendapatkan pelatihan literasi media "Cerdas Bermedia untuk Toleransi". Kegiatannya akan dilaksanakan di empat sekolah di Kota Palu. Well, kegiatan itu berjalan dengan sukses dan akhirnya meninggalkan begitu banyak kesan.
Kemudian, bersama dosen dan teman-teman lainnya, termasuk teman yang terlibat dalam kegiatan literasi media tersebut, kami membentuk Eduteensmedia (www.eduteens-media.co.cc). Sebagai organisasi yang baru berdiri kami membutuhkan waktu untuk dapat mampu berjalan. Saat ini, dapat dikatakan kami masih merangkak. Tapi tidak jadi masalah, bukankah harus dimulai dari awal.
Tujuan organisasi ini adalah untuk memberikan pendidikan media kepada remaja di Sulawesi Tengah. Hal ini melihat kenyataan bahwa media dapat memberikan dampak negatif jika tidak cermat dalam menggunakannya. Namun sebaliknya, media akan sangat memberikan efek yang positif jika tepat menggunakannya.
Setelah sekian lama terbentuk, eduteensmedia masih belum ada pergerakan yang berarti. Hanya sebatas melakukan kegiatan-kegiatan kecil untuk orang-orang yang membutuhkan. Kali ini kami berusaha untuk kembali bangkit dan bergerak. Memang tak mudah, untuk itu butuh semangat dan dedikasi yang besar. Mungkin terlalu muluk jika saya mengatakan, untuk masa depan pemuda yang lebih cerdas dan damai. Semoga itu dapat menjadi kenyataan.

No comments:

Post a Comment