Page

Monday, October 17, 2011

Khianati Teman Demi Changcuters

Malam itu, saya akan meliput di kegiatan Festival Teater Remaja (FTR) 2011 yang diselenggarakan di Taman Budaya Kota Palu. Walau sangat lelah, karena sebelumnya saya dan dua orang temanku hunting barang di sebuah pasar, katanya bongkar baru sih... (hanya kami yang tau apa dan dimana). Setelah muter-muter pasar seharian, akhirnya selesai juga perburuan barang yang kami cari. Tanpa sadar ternyata hari mulai gelap, bintang-bintang tak nampak karena rembulan bersinar terang. Kegiatan FTR yang dilaksanakan sekitar pukul 20.00, mengharuskan saya untuk segera berada di sana.
Langsung saja, saya numpang mandi sekaligus minjem baju teman saya (kebiasaan). Mendingan tidak usaha ke tempat kegiatan dari pada tidak mandi dan ganti baju. Tau sendirikan kondisi setelah keling pasar tradisional. Setelah milih-milih baju teman, layaknya baju sendiri, akhirnya dia meminjamkan kaos oblong dengan motif garis-garis ala pemain baseball. Walaupun saya mau kaos oblong hitam dengan gambar wajah seorang wanita (sudah minjem banyak maunaya). Setelah mandi, ganti baju, make parfum teman saya, dan makeup teman saya (uphsss...) langsung ke tempat kegiatan.
Sampai di sana, kegiatan belum dimulai. Sms beberapa orang teman yang tertarik dengan kegiatan teater untuk datang. Disinilah penghianatan itu terjadi. Kata teman saya, dia sementara menuju ke Taman Budaya. Ok, saya tunggu! Teman yang lain bilang, saya bimbingan skripsi dulu ya De, tunggu kita. Ok, saya tunggu!
Tiba-tiba seorang teman, Layla Rahma Siami (nama harus disebutkan karena sudah berjasa), menelepon saya, De mau nonton Cangcuter. Saya punya satu undangan gratis, untuk satu orang. Sakarang kau ke Swiss Bell (salah satu hotel di Kota Palu). Ok, saya meluncur kesitu. Waduh, teman-temanku mana? *mulaigamang. Terpaksa, sms teman "kau dimana? saya mau ke swiss bell dulu. tapi mau balik lagi ke taman budaya". Beberapa detik menunggu, smsku tidak dibalas. Akhirnya, tanpa rasa bersalah pergi nonton si Tria CS.
Saya tidak nyesel khianati teman-teman saya (maap ya), soalnya Cangcuters keren bangeeetttt.. Gokil, malam minggu itu semua gila-gilaan. Ada yang jumpelitan, ada yang geter-geter, ada yang kremian alias kecacingan, pokoknya malam itu semua lebur jadi satu, bergerak bersama dalam permainan musik yang membahana. Kita bersatu, kita bersama, bergandengan tangan. (???). 


2 comments: