Page

Thursday, October 6, 2011

Kacau: pembuatan Film ke-3

Sebelumnya, entah bagaimana ide membuat film muncul di benakku. Itu begitu menggebu-gebu. Begitu kuatnya dan dengan dukungan dari teman-teman, film pertamaku dengan judul "Me vs The Dark" rilis. Tidak sempurna dan begitu hancur *setelah saya nonton kembali, hehe... :)
Kemudian di tahun 2011 ini, saya kembali bersemangat menggarap sebuah film "Kartini dan Sebuah Sketsa" (judul sementara). Disela-sela pembuatan film tersebut, saya juga membuat film "White Candle". Kali ini saya begitu percaya diri, khususnya untuk film kartini itu. Tujuan dari pembuatan film kartini adalah untuk mengikuti kompetisi film pendek dengan tema "cerita cinta". Dua bulan proses suting menguras tenaga, waktu, dan materi.
Setelah semua selesai direkam, akhirnya masuk proses pengeditan. Disinilah masalah besar terjadi. Gambar yang saya ambil sebelumnya banyak yang tidak sesuai dengan keinginan saya. Entah mengapa saya tidak menyadari itu. Apakah ini pengaruh jadi sutradara dan sekaligus kameramen (waktu itu kameramen izin). Atau saya terlalu terburu-buru. Namun yang pasti, untuk kembali mengambil gambar itu sangat tidak mungkin. Apalagi deadline tinggal beberapa hari. Apakah tidak usah diikutkan saja, atau diikutkan dengan segala kekurangan yang ada? entahlahhhh...

No comments:

Post a Comment