Page

Thursday, January 27, 2011

Wajah Dunia

Seperti apakah wajah duniamu tuhan?
Cantik kah?
Buruk kah?
Aku bertanya dalam kehampaan...

Indahnya duniamu membuai
Buruknya kuat membujuk
Yang manakah yg indah itu?
Yang buruk jauh lebih nikmat...

Buruk berwajah indah
Nampak mempesona
Membujuk
Dan mematikan

Namun yg cantik kadang menipu
Pesona abadi dari warna-warni kehidupan
Dalam keindahan yg sempurna dia menikam
Kejam

Dimanakah aku berada?
Dalam alam yg semuanya nampak sama
Keduanya sekan hanya dipisahkan oleh garis tipis
Setipis kain yg membalut tubuh-tubuh telanjang...

Apakah aku buta tuhan?
Bahkan tuli?
Di mana aku berada?
Pijakanku tak sekokoh dulu

Dalam kehampaan aku menatap wajah duniamu...
Dia tersenyum sekaligus bersedih...
Keduanya tak jauh beda
Atau aku yg tak dapat membedakan?

Wajah dunia
Ekspresi dari segala kehidupan
Kemunafikan
Kebencian
Keangkuhan
Keagungan
Dan keindahan...

No comments:

Post a Comment