Page

Saturday, March 1, 2014

I Want Be There, Malaysia!

Membaca postingan Mba Anazkia di Facebook tentang Sepetang Bersama Blogger 2014 (#SBB2014) yang diselenggarakan oleh denaihati membuat saya tertarik untuk dapat merasakan eforia dari event tersebut. Seperti judul tulisan dalam blog saya ini, saya benar-benar ingin ke Malaysia sejak lama, dan telah berencana akan ke negeri twin towers ini pada bulan Juli tahun ini. Alasan utama saya ialah karena saya memiliki kakak kandung yang semenjak saya masih duduk di bangku sekolah dasar (mungkin kelas 3 atau 4, saya lupa), telah merantau ke Malaysia dangan tujuan merubah nasib. Namun hingga saat ini belum memiliki kesempatan untuk bisa kembali berkumpul berama keluarga di Indonesia membahwa istri dan kedua anaknya yang warna malaysia. Untungnya tuhan masih bisa menjaga hubungan kami, lewat telephone dan facebook (ini memiliki cerita tersendiri yang akan saya tulis kelak diblog saya ini).


Kemudian saya membaca postingan kegiatan blogger yang akan dilaksanakan di Malaysia, dan mencul pertanyaan "mengapa tidak?", mungkin saya bisa bertemu dengan abang saya itu lebih cepat dari apa yang telah saya rencanakan. Apa lagi dalam rangka kegiatan blogger, yang membuat saya semakin bersemangat. Sebab, selama ini saya dan teman-teman di Kota Palu, berusaha untuk mengembangkan blog di kota kecil itu.

Saat ini kami sedang membangun komunitas blogger palubagus. Dengan tujuan untuk meningkatkan minta remaja dan siapa saja dalam menulis dan mempublikaskan Palu dalam media pribadi seperti blog. Harapannya, menjadi salah satu faktor pendorong perkembangkan kota ini dengan cara yang lebih sederhana dan melalui tulisan serta pemikiran masyarakatnya.

Namun semua itu tentu saja butuh proses yang tidak singkat. Saya merasa masih membutuhkan banyak support dalam hal ini. Pengalaman yang banyak dan pengetahunan yang baik harus telah dimiliki. Tidak hanya itu, memiliki relasi dengan para blogger di luar Kota Palu juga menjadi sangat penting. Hal ini akan semakin mendukung tujuan diri saya pribadi dan tujuan dari palubagus itu sendiri.

Kemudian setelah saya berkunjung ke denaihati.com menurut saya website ini sangat inspiratif. Dimana berisi berbagai informasi sederhana dan menarik. Suatu kesempatan berharga jika bisa berdiskusi dan menimba pengalaman dari mereka. Saya juga melihat bentuk kegiatan SBB sebelumnya, dengan konsep acara yang sangat menarik. Kemudian tahun ini, juga tak kalah menarik jika membaca gambaran bentuk kegiatan yang kelak dilakukan. Kagiatan ini akan menghadirkan sejumlah blogger "Top Malaysia", yang tentu saja sangat menggairahkan buat saya. Saya tidak ingin melewatkan kesempatan baik dan berharga ini. Saya sangat tidak sabar untuk menginjakan kaki di negeri jiran, merasakan sejumlah hal menarik yang sudah bisa saya banyangkan. Semoga saja! :)

No comments:

Post a Comment