Page

Friday, May 10, 2013

Para Blogger Beraksi!

Suatu kesempatan yang menarik bagi para blogger yang ada di tanah air dan juga yang ada di Kawasan ASEAN untuk berkumbul pada event The ASEAN Blogger Fastival Indonesia 2013. Event yang dilaksanakan di Kota Solo tersebut sangat menarik dengan menghadirkan pembicara seperti Hermawan Kartajaya dan beberapa orang pembicara yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia blogger.
Kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih empat hari tersebut, yaitu dimulai dari 9-12 Mei bertempat di Hotel Kusuma Sahid Prince. Selain seminar dengan pembicara yang menarik, panitia juga sudah mempersiapkan sejumlah kegiatan yang menarik seperti berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Kota Solo. Hal ini tentu saja dalam rangka memperkenalkan Solo sebagai kota yang memiliki nilai sejarah dan akar budaya yang kuat di Pulau Jawa.
Event ini menjadi satu ajang di mana para blogger dapat saling mengenal dan saling mendukung satu sama lain. Saling tukar menukar informasi tentang daerah masing-masing atau sekedar berkunjung ke akun blogger teman-teman baru. Karena lewat tulisan para blogger yang ada, besar kemungkinan kita menemukan hal baru yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya. Banyak hal menarik yang dapat kita peroleh dari sebuah akun blog.
Para blogger boleh berbangga, karena blogger saat ini tidak dapat dianggap sebelah mata. Tulisan melalui blog sangat mempengaruhi sosial, budaya dan politik. Saya masih ingat beberapa waktu yang lalu mengenai tulisan saya di akun kompasiana yang saya miliki, "Palu: Tour Kota Yang Gagal", yang membuat pemerintah Kota Palu kalang kabut dan bahkan harus membahas tulisan saya dalam rapat internal mereka. Disini saya sadar betul bahwa, kita, para blogger saat ini tidak bisa dipandang remah. Kita punya kekuatan besar lewat tulisan sederhana kita yang mungkin saja hanya dikunjungi oleh beberapa visitor saja dalam sehari. Namun, bukan hal itu yang menjadi patokannya, yang terpenting adalah kita mampu menghasilkan tulisan yang tidak biasa yang dapat memberikan informasi yang selama ini tidak diketahui oleh orang pada umumnya. Dan kalau sudah demikian, blog kita akan menjadi salah satu blog yang akan populer dengan sendirinya :)

2 comments:

  1. blogwalking...
    wow..acaranya keren, bisa bertukar tips dan info mengenai dunia blog dan budaya dari masing-masing negara di ASEAN, kapan ya acara kayak gini ada lagi di Indonesia? hehehe... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. acaranya cukup rutin mas, hanya tahun depan kabarnya akan dilaksanakan di Brunaidarusalam.. salam ngeblog :)

      Delete