Page

Friday, May 17, 2013

Boleh Dibaca Jangan Ditiru (Rapid Fire Question)

Baru kenal dengan teman-teman Canting Jogja (Lina Sophy, Mesha Christina, dan Elishabeth Murni) sudah kena tembaakkk (istilah untuk pertanyaan paling berbahaya di dunia). Ini harus jawab jujur kan? Apakah harus tuhaaaannnnnn??? *hujan turun dan petir menyabar* 

Pertanyaan Wajib:
1. Nambah atau ngurangin timbunan buku?

Nambah donk, soalnya baca buku tidak ada kenyangnya.. :)

2. Pinjam atau beli buku?  


Pengennya selalu beli, tapi kadang teman banyak yang bilang kalau punya buku baru dan kebanyakan dari mereka menawarkan kepada saya! :D

3. Baca buku atau nonton film?


Dua-duanya suka..

4. Beli buku online atau offline?


Belum pernah beli buku online :) 

5. Buku bajakan atau original?


Yang ori lebih bagus, lebih puas. Kepuasanya karena kita bangga baca buku ori dan menghargai si penulis *tepok tangan*

6. Gratisan atau diskon?


Siapa yang bisa nolak kedua hal ini? Belajar dari emak-emaklah kalau ketemu barang diskon pasti pada lincah semua rebutan apa lagi yang gratis, pasti rusuh (maap ya maa)

7. Beli pre-order atau menanti dengan sabar?


Menanti dengan sabar, karena orang sabar disayang pacar! *ekh*

8. Buku asing (terjemahan) atau lokal?


Dua-duanya suka, asal jangan teenlit paling malas!

9. Pembatas buku penting atau biasa saja?


Sangat penting, soalnya suka lupa halaman :)

10. Bookmark atau bungkus chiki?


Ini pertanyaan apa yak? Ga ngeti??? :D


Nah, sekarang menuju kepertanyaan Baiklah mari kita menuju pertanyaan pertama dan ini pertanyaan paling berbahaya!

1. Pernakah nyuri buku di perpustakaan? Berapa Banyak? dan Kapan?


Waktu itu saya masih remaja, sedikit labil dan manis tentunya, hahaha. Kalau dibilang nyuri saya tidak setuju, saya lebih senang memakai kata minjem (mampus buka aib sendiri). Saat dibangku Sekolah Menengah Pertama saya pernah minjam buku Trio Detektif karya Alfred Hitchcock (baca: nyuri.. lha???) yang sangat saya gilai pada waktu itu dan hingga ini juga masih kagum dengan novel karya beliau. Kegilaan saya yang berlebihan itu sehingga saya ingin mengoleksi dan pada waktu itu, yakinlah sangat sulit bagi siapa saja yang tinggal di sebuah desa untuk punya atau membeli buku (membela diri dikit). Tapi saya hanya mengambil satu, judulnya juga sudah lupa. Buku itupun dipinjam teman dan tidak dikembalikan. Harusnya saya menyimpanya dengan baik karena berhasil melewati penjaga perpustakaan yang pada waktu itu jarang ada ditempatnya (hahaha)

Kemudian saat di bangku SMA, yang ini bukan buku, tapi majalah. Iya, majalah Horizon, upsh... hahaha. Cuma satu doank, soalnya waktu di sekolah itu majalah tidak boleh di pinjam, hanya buku saja yang boleh. Kemudian ada cerpen yang sangat menarik yang ingin saya baca. Entah mengapa saya ingin membacanya berulang-ulang karena sekali baca saya susah memahami. Dan terengggg... berhasil lah saya meloloskan majalah keluar perpus melewati seorang ibu penjaga yang begitu awas matanya memperhatikan gerak-gerik siapa saja... (jagoan saya donk berarti)

Tapi, please... pleasee... bagi siapa saja yang baca ini. Jangan ditiru, saya tidak ingin menambah dosa saya karena terinspirasi dari tulisan ini, please.. Kasihanilah saya, belom makan tiga hari...??? *next!

2. Saat tidur, mendengkur/ngorok?

Ini mah, perlu dibuktikan sendiri. Datang saja kerumah pas saya lagi tidur. Mana saya tau, lah saya kan lagi tidur!! :D

3. Lebih suka high heels atau sendal teplek?

Haruskah saya menjawab pertanyaan ini? Kalau saya hidup dimasa lalu yang laki pake high heels, mungkin jawabannya iya kalee yaa... hahaha

4. Katanya golongan darah mempengaruhi personaliti seseorang. Dan Gol darah B paling sering dibilang tukang iseng dan nggak pedulian. Bagaimana tanggapanmu dengan mereka?


Mungkin karena B itu bisa Bandel, Bebal, atau Borengsek.. hihi

5. Kalau sedang dititipin bayi dan bayi itu ngompol, rewel dan mengngis terus apa yang akan kamu lakukan?


Karena saya bukan baby sitter, mungkin akan terjadi kekacaun yang melebih gemba bumi dan banjir bandang.. haha

Fiuuufffhhh.... Selesai juga jawab pertanyaannya. Ini harus bisa tanda 10 (ingat waktu SD), oke lahhh... Bersiap pertanyaan dari saya buat teman blogger: 1) Riska Fitra Sari blogger dari Palu. 2) Tayusani Yuza blogger asal Banten. 3) Toha Nasr blogger asal Cianjur. 4) Lyala Kareem Blogger asal Palu. dan 5) Adiatman teman yang hianati ke Dieng :p

Pertanyaa:
1. Kalau ada yang minjam buku terus pas dikembalikan sedikit lecat atau rusak, enaknya yang minjem dihukum apa?
2. Milih ngasih kado buku apa coklat?
3. Kalau dikasih kesempatan bertemu seorang penulis, siapa yang paling ingin kamu temui? Alasannya apa?
4. Adakah tokoh dalam buku mempengaruhi kriteria calon pasangan yang akan mendampingimu nanti? *jleb*
5. Paling suka baca buku dalam posis apa? 



Silahkan dijawab dan buat lima pertanyaan terus kirim ke lima teman blogger lainnya. Ingat jangan dikembalikan ke saya yakkk!!!

2 comments:

  1. Pertanyaan terakhir itu lho, paling suka baca buku dalam poisisi apa hahaha. Mesti nanti mau dibuat judul tulisan, 5 posisi nyaman saat membaca buku :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... siapa tau ada yang suka baca buku sambil nungging?? :D

      Delete