Page

Thursday, June 23, 2011

Tips Belajar Bahasa Inggris 2

Pada postingan awal, kita sudah mempelajari simple present tense dari cara saya mamahi tense tersebut. Sekarang, saya akan berbagi mengenai simple past tense dari yang saya pahami. Untuk simpel past tense tentu saja lebih muda dari simple present tense (Do, 'm, is, dan are). Yang harus dipahami bahwa simple past tense merupakan kejadian lampau yang tidak ada hubungannya dengan sekarang. Seperti: Saya tadi makan, saya kemarin belajar, saya tahun lalu adalah seorang mahasiswa....

Baiklah mari kita simak beberapa tips dibawah ini:

Pertama: Subjek selalu bertemu dengan kata kerja bentuk ke.II. Yang mudahnya saat kita membuat kalimat tanya atau kalimat negatif, untuk semua subjek menggunakan did. lihat rumus dibawah ini:
(+) S + VII
(-) S + Did + Not + V I
(?) Did + S + VI

Kedua: dari rumus diatas, yang perlu diingat bahwa yang tadinya kata kerjanya bentuk kedua (VII) pada kalimat positif, berubah menjadi bentuk pertama (VI) pada kalimat negatif dan kalimat tanya. Alasannya untuk mempermudah dalam mengingat adalah, Did bermakna lampau, jadi kata kerjanya harus kembali ke bentuk pertama.

Ketiga: untuk kata sifat dan kata benda rumusnya seperti dibawah ini:
(+) S + Was/Were + Noun/Adjectiv
(-) S + Was/Were + Not + Noun/Adj.
(?) Was/Were + S + Noun/Adj.

Keempat: Sabjek I, She, He, It, dan benda tunggal lainnya menggunakan WAS. Sedangkan subjek You, They, We, dan subjek jamak lainnya menggunakan WARE...

MUDAHKAN...!!!
Kita bisa saling berdiskusi lewat blog ini...
Saya juga masih dalam proses belajar. Tujuannya saya menuliskannya dalam blog ini agar saya lebih dapat mengingat semua yang telah saya pelajari...
MARI SAMA-SAMA KITA BELAJAR...!!!

No comments:

Post a Comment